Wikipedia

Hasil penelusuran

Senin, 02 September 2013

STMIK AMIKOM


                                                                 STMIK AMIKOM



 

     Pertama kenal yang namanya STMIK AMIKOM kira-kira pada waktu SD ada iklan di tv, pertamanya belum ngerti Amikom itu apa semenjak pindah ke jogja sampai smp akhirnya saya mengetahui kalau STMIK Amikom adalah pergururan tinggi yang memfokuskan padang bidang IT.

    Jujur saya sebenarnya primary Perguruan Tinggi yang saya injgin tempuh adal;ah negeri karena juga keinginan orang tua untuk harus di PTN, tetapi apa-mau diakata, mungkin inilah jalan terbaik yang ditunjukkan Tuhan untukku…
    Setelah daftar dan mengikuti kegiatan PSU, kelihatannya tidak seburuk yang saya kira…
STMIK AMIKOM didirikan pada tahun 1994, yang diketuai/rektor oleh PROF. Dr. MOHAMMAD SUYANTO, MM…, dengan semangat dan modtivasi dari pendiri yang pada awalnya biasa-biasa saja menjadi berkembang luar biasa dan juga berkat semangat   Mahasiswa dan Alumni dalam memajukan Amikom.Inilah foto Amikom pada waktu masih ngontrak tahun 1994 sudaut kirir atas, berkembang dengan membuka tempat baru pada foto sudut kanan atas dan kiri bawah, dan di sudut kanan bawah saat Amikom sekarang.




   Dengan usaha keras amikom dapat berbagai Award dari luar negeri maupun local…, seperti
Jurusan di STMIK Amikom pun mulai berkembang baik dari segi kuantitas maupun kualitasnya, ada 4 jurusan yaitu :
  1. Teknik Informatika untuk jenjang Program Sarjana (S1)
  2. Sistem Informasi untuk jenjang Program Sarjana (S1)
  3. Manajemen Informatika untuk jenjang Program Diploma - III (D-3)
  4. Teknik Informatika untuk jenjang Program Diploma-III (D-3)
    Fasilitasnya pun lengkap dan memeadai unutuk kegiatan belajar-mengajar maupun untuk menciptakan suatu karya, sebagai Perguruan Tinggi IT tidak pas rasanya dilengkapi lab yang banyak karena teori sama praktek perbandingannya sama dan fasilitas yang  canggih juga memadai, seperti di lab Multimedia ada komputer Mac beserta pine tool, yang harga satu set bisa mencapai Rp 30 jt dan tentunya semua program telah genuine certifield. Rasanya juga saya tidak menyesal kuliah di Amikom, kebanyakan dosen atau disebut di Amikom sebagai Fasilitator ramah-ramah dan baik-baik, kebanyakan fasilitator lulusan S2 di Amikom sendiri. Memanfaatkan dan  memfokuskan sumber daya didalam daripada  diluar patut dicontoh untuk Universitas lain irtu menggambarkan belajar di Amikom sudah terjamin mutunya, Alumninyapun kebanyakan mempunyai pengalaman yang cukup di dunia kerja dan skill yang mumpuni. Pokonya STMIK AMIKOM top markotop.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar