Wikipedia

Hasil penelusuran

Sabtu, 31 Agustus 2013

Pemilian PC yang Ideal



                                                       Pemilihan PC yang Ideal




Kali ini saya akan mwmbahas cara memilih atau merakit computer yang ideal untuk kita. Disaarankan untuk merakit PC daripada membeli PC langsung jadi dari Brand yang sama, karena biassanya brand PC harganya rlatif mahal danspesifikasinya mungkin tidak ideal bagi kita.
Komputer sebenarnya mempunyai fungsi yang berbeda-beda bagi usernya, saya akan kelompokan jenis-jenis PC:
1.Office PC
Kinerja standar
   Komputer Office di build dengan budget yang relative murah, karena hanya untuk melakukan tugas atau hal-hal biasa, seperti mengetik, memutar music,ataupujn memaunkan mini game seperti Gme Hoyuse. Bisaasnya user memilih spek ini, bila computer office bekerja lebihjauh dari kemampuannya maka akan cepat mengurangi masa pemakaaiannya dan dapat terjadi bottleneck, sering-sering service comp.
Contoh spesifikasic dari Office PC:


2.Multimedia PC
Kinerja lumayan
Multimedia PC bias dirakit dengan budget yang normal, tidak terlalu expensive or cheap. Namanya juga Multimedia PC, sehingga dapat melakukan pekerjaan apapunyang berhubungan dengan multimedia tetapi tidak bias diandalkan handling game bearat atau desaign grapic yang berat juga, kisatran game atau desainyang normal.
Contoh spesifikasi Multimedia PC:

3. Gaming PC / Design Graphic PC
Cepat dan mahal
   Komputer ini dapat mengerjakan semua software ataupun pekerjaan yang di inginkan lebih optimal dari multimedia PC.Tapi PC ini harganya relative mahal, tapi sudah menggunakan fitur-fitur teknologi terbaru, lebih cepat dan tidak muda ank, stuck, atau bottleneck, hardwarenyapun juga lebih awet, yang beberapa produk hardware computer menggunakan bahhan yang berkualitas, seperti brand MSI mempunyai Military Class, dan Gigabyte yang mempunyai Durrablity. Biasanya kita ragu-ragu kalau mau update bios salah sedikit saja bias jadi barang loakan itu computer, tapi ada teknoligi terbaru dari  salah satu brand hardware yang  mempunya Motherboard dual bios yang bernama M-Flash jadi teidak perlu takut untuk update bios, masih ada satu kesempatan lagi. Komp ini dapat di jadikanalat untuk oc normal, jangan sekali kali OC terlalu tinggi bila compnya tidak memenuhi syarat, kecuali bisa mengatur suhu computer, yang paling wahhh, dapat diberi cairan Nitrogen, suhunya dapat mencapai – derajat celcius.

Contoh spesifikasi Gaming PC:
4.Entusiast PC
PC ini sudah bias jadikan alat untuk OC expert dilengkapi dengan casing full tower, kipas airflow, dan juga untuk modding computer. Komputer ini dibandrol dengan harga yang lebih expensive atau paling mahal dari semua PC kecuali Server PC mungin hampir sama, berat dan juga besar.
Contoh spesifikasi

NB:
Belum jadi masih dalam pengerjaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar